You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Bertekad Pertahankan Juara Umum PON
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta bertekad mempertahankan gelar juara umum di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang digelar di Jawa Barat..
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Bertekad Pertahankan Juara Umum PON

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta bertekad mempertahankan gelar juara umum di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang digelar di Jawa Barat.

Pada PON di Riau lalu, DKI berhasil meraih juara umum. Karena itu, kami bertekad mempertahankan prestasi tersebut pada PON 2016 di Jawa Barat

Sekadar diketahui, kontingen DKI berhasil meraih juara umum pada PON 2012 yang digelar di Riau dengan perolehan 110 medali emas dan 101 medali perak.

"Pada PON di Riau lalu, DKI berhasil meraih juara umum. Karena itu, kami bertekad mempertahankan prestasi tersebut pada PON 2016 di Jawa Barat," ujar Edy Widodo, Ketua Harian KONI DKI Jakarta, dalam siaran pers yang diterima beritajakarta.com, Jumat (19/12).

Forum Penyelamat KONI Dukung Arahan Ahok

Selain ingin mempertahankan prestasi juara umum di ajang PON, kata Edy, atlet DKI juga ingin berkontribusi untuk meraih peringkat IX pada Asian Games XVIII tahun 2018 mendatang.

Karena itu, kata Edy, pihaknya membutuhkan dukungan dan kontribusi dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov DKI, kalangan pengusaha di ibu kota, dan komunitas olahraga yang peduli terhadap prestasi olahraga Jakarta.

"Kami berharap pimpinan BUMD DKI, pengusaha, dan komunitas olahraga memberikan dukungan dan kontribusi terhadap kelanjutan pembinaan, pengembangan potensi secara bertahap, berjenjang, dan berkelanjutan. Terutama dalam rangka mempertahankan reputasi Jakarta sebagai barometer pembinaan prestasi olahraga nasional dengan harapan mampu menembus prestasi hingga tingkat dunia," harapnya.

Dikatakan Edy, saat ini sudah ada tujuh perusahaan swasta dan BUMD milik Pemprov DKI Jakarta yang menyatakan komitmen untuk membantu pembinaan prestasi olahraga di ibu kota. Dukungn tersebut disampaikan saat pihaknya menggelar acara Gathering dan Gala Dinner di Ballroom Hotel Discovery, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (18/12) malam.

Ia mengatakan, atas dukungan pimpinan DPRD dan Gubernur DKI Jakarta, seluruh anggota KONI selama ini telah berkomitmen untuk terus meningkatkan prestasi atlet ke tingkat yang lebih tinggi melalui program pemusatan pelatihan baik di dalam maupun luar negeri.

”Pembinaan secara bertahap, berjenjang dan berkelanjutan bertujuan agar atlet asal DKI mampu mengukir prestasi di tingkat internasional. Untuk itu, KONI mengundang kalangan usaha swasta maupun BUMD berpartisipasi menyukseskan kota Jakarta meraih juara,” ujarnya.

Deputi Bidang Budaya dan Pariwisata Pemprov DKI Jakarta, Sylviana Murni mengungkapkan, pihaknya terus mempersiapkan segala hal terkait pelaksanaan Asian Games XVIII yang akan dihelat di tiga provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan.

”Seluruh venue olahraga yang telah ada di ibu kota akan diperbaiki, termasuk membangun venue lain di lahan milik TNI dan Polri. Kita juga akan membangun perkampungan atlet di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat,” ungkapnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Mashudi menegaskan, pihaknya akan mendukung penuh tekad KONI DKI Jakarta untuk mewujudkan Jakarta merebut juara umum PON 2016, termasuk menyeiapkan sarana olahraga menghadapi Asian Games 2018.

“Dewan akan men-support dan akan mengembalikan roh olahraga yang saat ini sudah nggak ada. Terutama membangun sarana olahraga yang saat ini masih dikaji," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye886 personAldi Geri Lumban Tobing